Kadis Kominfotik Riau Paparkan Aplikasi e-Office di Depan Sekdaprov Riau

Pekanbaru- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau memaparkan Implementasi Aplikasi e-Sikap versi 2 yang terintegrasi ke e-Office versi 3, Smart ASN & Aplikasi SIPKD,  di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Senin (21/1).

Pemaparan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, para pejabat tinggi pratama, serta pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam paparannya Kadis Kominfotik, Yogi Getri mengatakan, Diskominfo dan Statistik Provinsi Riau memiliki aplikasi e-office yang telah terintegrasi kepada e-Sikap yang akan mengukur kinerja pegawai.

Aplikasi e-Sikap ini sebuah sistem untuk menilai hasil kinerja ASN Pemprov Riau. Penilaian tersebut sebagai dasar pembayaran single salary system pegawai atau biasa disebut sebagai Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Di dalam e Office ini terdapat sistem administrasi yang berbasis elektronik dan telah kami rancang untuk mudah digunakan baik itu di komputer dan di smartphone karena telah berbasis android sehingga bisa dengan mudah mengukur kinerja pegawai dan telah terintegrasi langsung ke e Sikap,” ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan, Sistem yang ada menyesuaikan alur administrasi setiap OPD.

“Kami membuat sistem dengan simpel, apa yang biasa dilakukan dengan manual kami lakukan berbasis aplikasi,” tambahnya

Yogi juga menambahkan bahwa Tim dari Kominfo dan Statistik akan mensosialisasikan penerapan e office ini disemua OPD di Pemprov Riau, agar semua OPD bisa menjalankan aplikasi ini.

“Di bulan Februari nanti kita akan uji coba penggunaan aplikasi ini, dan kami juga akan terus melakukan sosialisasi di seluruh OPD di Pemprov Riau”, terangnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi berharap, dengan adanya aplikasi ini maka bisa memudahkan kita dalam administrasi.

“Semoga transisi ini bejalan dengan baik, dan semua pihak bisa ikut bekerjasama. Dengan adanya aplikasi berbasis elektronik ini bisa memudahkan dan meningkatkan kinerja kita semua,” tutupnya. (MC Riau/Msa)