Diskominfo Provinsi Riau Adakan Giat Bersama Insan Cakap

Pekanbaru- Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, bersama Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Forum Informasi Komunitas (FIK) Riau mengadakan Giat Bersama Insan Cakap di sekolah-sekolah maupun kampus yang ada di Riau.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh Kasi Diseminasi Informasi Diskominfotik Provinsi Riau, Prayuti Pancasilawati menjelaskan bahwa kegiatan ini akan memberdayakan setiap komunitas yang ada di FIK Riau bersama Diskominfotik Provinsi maupun Diskominfosantik Kota Pekanbaru untuk memberikan materi yang mendidik kepada generasi muda sesuai dengan bidang masing-masing komunitas.

Prayuti juga mengatakan saat ini antusias komunitas yang ingin bergabung dengan Giat Bersama Insan Cakap sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah komunitas yang mendaftarkan komunitasnya untuk ikut berpartisipasi.

“Sudah mencapai 40 Komunitas yang mendaftar. Komunitas yang tergabung akan memberikan materi sesuai dengan bidang dari setiap komunitas yang ada,” katanya, jumat (8/2).

Lebih lanjut Prayuti menyebutkan bahwa giat bersama insan cakap ini akan diadakan minggu kedua pada bulan Februari ini. Untuk itu, ia mengharapkan kepada semua komunitas yang tergabung dalam agenda ini segera mengirimkan bahan yang ingin disampaikan ketika berkunjung ke sekolah atau kampus yang ada di Riau khususnya kota Pekanbaru.

“Minggu kedua bulan ini kita adakan, untuk harinya kita adakan setiap hari kamis. Setiap komunitas akan dijadwalkan kapan gilirannya dan target sekolah atau kampusnya pun demikian,” sebut Prayuti.

Ia berharap melalui kegiatan Giat Bersama Insan Cakap ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan komunitas yang ada untuk membentuk Riau lebih baik. “Semoga silaturahmi selalu terjaga. Mari sama-sama kita dukung pemerintah melalui komunitas ini untuk Riau lebih maju,” tutupnya. (MC Riau/br).