Kemenkominfo Gelar Bimtek Pengelola Media Center Se-Sumatera

Pekanbaru – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau,  menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Pengelolaan Media Center Daerah Wilayah Barat, yang dilaksanakan di Ballroom Premiere Hotel Pekanbaru, mulai tanggal 4 hingga 6 Maret mendatang.

Kasubdit Media Online Kemenkominfo RI, Nurlaili selaku Ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan bahwa acara bimtek ini dilaksanakan untuk kedua kalinya pada tahun 2019 ini.

“Ini yang kedua kalinya. Khusus media center wilayah barat yaitu gabungan media center daerah pulau Sumatera dan ada beberapa dari pulau Jawa,” ungkapnya, Senin (4/3).

Nurlaili juga menuturkan, kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelola media center di daerah, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas berita yang masuk di portal info publik milik kemenkominfo.

Lebih lanjut Nurlaili menyampaikan, pemilihan bimtek di Riau ini karena banyaknya permintaan dari daerah barat untuk melaksanakan pelatihan ini di Riau.

“Banyak permintaan dari daerah barat untuk diadakan di Riau. Kita sampaikan ke pimpinan, pimpinan setuju,” ujarnya.

Kepala Dinas (Kadis) Diskominfotik Provinsi Riau, Yogi Getri, menyambut baik kegiatan bimtek pengelola media center daerah yang diadakan di Provinsi Riau. Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Kemenkominfo RI yang telah mempercayakan Riau sebagai tempat diadakan kegiatan bimtek ini.

Yogi berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja media center yang ada di wilayah barat.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, semoga dapat menambah wawasan dan pemahaman dari pengelola media center wilayah barat terutama media center Riau,” harap Yogi. (MCR/IP)