Media Center Riau Raih Dua Penghargaan Bimtek Kemenkominfo

Pekanbaru – Media Center (MC) Riau meraih penghargaan terbaik kepenulisan satu dan terbaik kepenulisan tiga, dalam bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan Media Center Daerah Wilayah Barat tahun 2019 oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo RI).

Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kasubdit Media Online Ditjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) RI, Nurlaili, di Ballroom Premier Hotel, Pekanbaru, Selasa (5/3).

Melalui kegiatan Bimtek serta simulasi kepenulisan yang berlangsung selama dua hari yakni dari Senin (4/3) dan Selasa (5/3) ini, Nurlaili berharap dapat meningkatkan kualitas pemberitaan media center yang ada di Indonesia khususnya wilayah barat.

“Selamat buat para pemenang, terutama MC Riau. Semoga kedepannya lebih baik lagi MC yang ada di wilayah barat ini,” katanya.

Sementara itu Kasi Diseminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Prayuti Pancasilawati yang turut hadir dalam penyerahan penghargaan bimtek ini menuturkan bahwa ia merasa bangga dengan penghargaan yang diraih MC Riau.

Ia juga menambahkan, meski Pemprov Riau Riau tidak memiliki dana yang memadai untuk pengelolaan MC, ia yakin timnya komitmen mampu memberikan yang terbaik untuk MC Riau.

“Meskipun dana tidak memadai, kita komitmen bisa lebih baik. Semoga kita mendapatkan bantuan dari Kemenkominfo,” tambahnya.

Pancasilawati berharap penghargaan ini tidak membuat MC Riau merasa puas, namun dapat memupuk semangat untuk terus memberikan yang terbaik untuk pemberitaan Riau dan Info Publik Indonesia.

“Alhamdulillah dapat penghargaan, semoga ini menambah semangat bagi semua anggota MC Riau untuk meningkatkan kinerja,” ujar Pancasilawati.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya dalam wawancara terpisah mengungkapkan bahwa ia turut bangga dengan penghargaan yang diberikan untuk MC Riau.

“Selamat tim untuk MC Riau yang telah memberikan yang terbaik untuk MC Riau,” ungkapnya, Rabu (6/3).

Erisman juga mengharapkan hendaknya prestasi dari anggota MC Riau menjadikan MC Riau lebih hebat lagi dimasa mendatang.

“MC Riau harus menjadi rujukan masyarakat khususnya untuk berita-berita pemerintahan Provinsi Riau,” pungkasnya. (MCR/IP)