Undang Mahfud MD, Kemenkominfo Gelar FGD di Pekanbaru


PEKANBARU
 – Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, mengadakan Forum Diskusi Publik, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (20/7/2019).

Kegiatan ini bertemakan “Pancasila, Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia”. Kemenkominfo RI berharap melalui FGD ini dapat menjadi salah satu metode untuk meningkatkan jiwa dan semangat Pancasila serta menumbuhkan kembali rasa persatuan dan cinta tanah air.

Forum diskusi ini menghadirkan narasumber anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Indonesia (BPIP) Mahfud MD, Gubernur Riau yang diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Syah Harrofie, dan Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gun Gun Siswandi, M.Si.

Pj Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie dalam kata sambutannya menyampaikan, sebagai anak bangsa kita harus bisa berdialog dan menimba pengetahuan bahkan pengalaman praktis dalam penerapan pancasila di Republik yang kita cintai ini.

“Untuk pengantar diskusi kita kali ini kearifan lokal kita yaitu kearifan lokal melayu kita ini, adalah sejarah yang tidak terpendamkan dengan nilai-nilai Pancasila, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan juga bernegara di negara yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya seluas-luasnya pada narasumber yang hadir. Walau jumlah penanya dibatasi hanya 10 orang, para peserta antusias dalam memberikan pertanyaan.

Peserta Forum Diskusi Publik ini berjumlah 500 peserta yang terdiri dari Senat/BEM Mahasiswa Riau, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kepala Dinas Provinsi Riau, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (MCR/Afq)